Berita Bola : Hernanes ikuti Jejak Viera, Penghianat Inter Milan !

Berita Bola : Hernanes ikuti Jejak Viera, Penghianat Inter Milan !

0 261

Berita Bola : Hernanes ikuti Jejak Viera, Penghianat Inter Milan !

Atribunanews.com – Sejak dulu kerjasama antara Inter Milan bersama Juventus terus terjalin, meskipun sering berseteru di dalam lapangan hijau namun tak menghalangi keduanya untuk terus bekerjasama atas masalah transfer pemain.

Bahkan Juventus kini sempat memboyong Hernanes dari Inter Milan, pemain asal negara Brazil berusia 30 tahun tersebut pindah dengan harga delapan juta pounsterling atau sekitar Rp173 miliar.

Langkah yang di ambil oleh Hernanes ini pun nampak mengikuti langkah – langkah pemain sebelumnya yang pernah membela Inter Milan juga Juventus diantara pemain tersebut yaitu Giusseppe Meazza.

Salah satu pemain yang tercatat sempat membela Inter Milan juga Juventus ini, hingga namanya pun di abadikan sebagai nama Stadion Inter Milan itu di awal karirnya membela Inter 1927 hingga 1940 dengan mencatatkan 391 kali penampilan dan 282 gol.

Sempat merasakan naungan bersama AC Milan selama dua musim dari 1940 hingga 1942, Meazza bergabung ke Juventus.

Tetapi dirinya hanya menghabiskan beberapa waktu pada satu musim dengan 27 kali tampil serta mencetak 10 gol, dan pada akhirnya Meazza kembali lagi bergabung dengan Inter Milan sampai akhir karirnya 1947.

Roberto Baggio juga sempat membela Inter Milan dan Juventus bahkan Bagio menghabiskan waktu bersama hingga lima musim dari 1990 hingga 1995.

Bersama Bianconeri Baggio mencetak 115 gol dari 200 penampilan, dirinya pun memenangkan gelar Ballo d’Or pada musim 1993 sedangkan Baggio hanya membela Milan pada dua musim saja.

Siapa tak mengenal Christian Vieri semasa karirnya sang pemain Vieri dikenal sebagai pemain pengelana.

© Christian Vieri Inter Milan

© Christian Vieri Inter Milan

Sebab Vieri sendiri kerap bergonta – ganti klub dalam waktu yang terbilang sangat singkat. Vieri membela Juventus hanya dalam satu musim dari 1996 sampai dengan 1997.

Dirinya pun sempat mencicipi Liga Spanyol dengan bergabung bersama Atletico Madrid, lalu pada akhirnya dirinya membela Inter dalam enam musim (1999-2005) yang merupakan waktu bermain terlamanya bagi satu klubnya.

Ada pula nama Ibrahimovic yang merupakan pemain didatangkan oleh Inter Milan satu paket dengan rekannya Viera dari Juventus.

Ibra juga pindah lantaran tak ingin mengikuti Juventus menuju Serie B, akhirnya Ibra bermain hanya selama tiga musim hingga 2009, dirinya turut ikut berkontribusi bahu membahu bersama rekannya Viera dalam mempersembahkan tiga gelar Seria A dua gelar Piala Super Italia.

 

BACA JUGA : Jadwal Kualifikasi EURO 2016 ! Mulai Tanggal 3 – 7 September 2015 !

NO COMMENTS

Leave a Reply