Piala Presiden : Pemain Semen Padang Laris Manis Di Pinjamkan Ke Klub Lain untuk Ikuti Piala Presiden 2015 !

Piala Presiden : Pemain Semen Padang Laris Manis Di Pinjamkan Ke Klub Lain untuk Ikuti Piala Presiden 2015 !

0 388

Piala Presiden : Pemain Semen Padang Laris Manis Di Pinjamkan Ke Klub Lain untuk Ikuti Piala Presiden 2015 !

Atribunanews.com – Suporter Semen Padang FC kini dilanda bersedih, ketika klub-klub Indonesia Super League (ISL) telah kembali berlaga di ajang Piala Presiden 2015. Soalnya, tim kesayangan mereka memilih menjadi penonton saja.

Alasan manajemen tim tak ikut turnamen ini karena tak ada biaya, disebabkan pihak sponsor yang dalam hal ini PT. Semen Padang sudah memutus aliran dana.

Konon titah dari perusahaan pabrik tertua di Indonesia itu, dana baru ada kalau sudah ada kompetisi resmi. Selain itu? tidak ada cerita!

Pihak direksi bersikukuh karena Piala Presiden bukan digelar oleh PSSI selaku pemegang regulasi kompetisi resmi, adalah alasan yang dianggap paling pas.

Selain itu, mereka menilai hanya membuang energi alias menghamburkan uang tanpa sasaran yang jelas di turnamen yang sifatnya mengisi kekosongan kompetisi.

© Semen Padang FC saat berlaga di ISL 2014

© Semen Padang FC saat berlaga di ISL 2014

Mungkin tidak salah apa yang menjadi komitmen direksi PT. Semen Padang itu, karena mereka juga dituntut sangat hati-hati memperhitungkan setiap rupiah yang dikeluarkan.

Ditambah, sang direktur utama yang ditengarai tak menggandrungi sepakbola. Maka lengkaplah sudah, dan Semen Padang pun terpaksa jadi penonton di Piala Presiden.

PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) yang mengelola tim, bukannya tak berusaha. Hanya saja proposal dana yang diajukan untuk ikut Piala Presiden tak digubris direksi perusahaan.

Karena sebelumnya sudah ada komitmen; ada kompetisi resmi ada dana. Selain itu jangan harap.

Semen Padang sendiri layaknya seperti bank pemain bagi para klub – klub lainnya. Para pemain yang dinilai memiliki potensi besar untuk laris manis dipinjamkan kepada klub-klub peserta turnamen gelaran Mahaka Sports and Entertainment itu.

Semen Padang berbesar hati meminjamkan pemainnya, hanya dengan syarat pinjaman yang sangat lunak.

Tak diherankan, jika starting XI Semen Padang FC yang sebelumnya sudah sangat siap untuk berkompetisi dan juga telah diasah sematang mungkin oleh pelatih Nilmaizar sebelum kompetisi dihentikan regulator, sangat laku keras dipinjam oleh klub lain.

Tidak adanya dana, ditambah pinjaman mulai berbunga. Manajemen Semen padang pun kini hanya meminta klub peminjam agar menjaga para pemain sebaik-baiknya.

Jika seandainya cedera agar segera mengantisipasi dengan cara mengobati hingga sembuh, di samping itu juga diharapkan memperhatikan nutrisi dan gizi mereka juga dipenuhi.

 

BACA JUGA : Piala Presiden : Hadapi Bali United Pusam Mitra Kukar Siapkan Strategi Menyerang Sejak Awal !

NO COMMENTS

Leave a Reply