Berita Bola : Malaysia Telan Kekalahan Terbesar Sepanjang Sejarah Saat Berhadapan Dengan UEA !

Berita Bola : Malaysia Telan Kekalahan Terbesar Sepanjang Sejarah Saat Berhadapan Dengan UEA !

0 331

Malaysia Telan Kekalahan Terbesar Sepanjang Sejarah Saat Berhadapan Dengan UEA !

Atribunanews.com – Pada ajang kelanjutan dari kualifikasi Piala Dunia 2018, Malaysia benar – benar harus takluk dengan sepuluh gol telak saat bertandang di markas Uni Emirat Arab.

Kekalahan Malaysia ini harus di telan selama 90 menit berjalannya waktu, tak hanya itu Malaysia pun sempat mengganti penjaga gawang sebanyak tiga kali selama 90 menit pertandingan berlangsung.

Bahkan saat kali pertama kedua tim turun untuk minum Malaysia sudah kebobolan sebanyak tujuh gol, Mohanad Salem membuka jalan awal untuk gol dari tuan rumah pada menit ke-16.

Setelah itu dimulai dari menit 22, UEA telah melesatkan enam gol dalam rentang padak waktu 15 menit.

UEA mengendurkan tekanan pada babak kedua tetapi tetap saja UEA kembali untuk melesatkan tiga golnya di dalam gawang Malaysia, Ahmed Khalil mengumpulkan empat gol, lalu ada Hat-trick kali ini di raih oleh sang kapten Ali Mabkhout.

Sang pelatih Dollah Salleh pun melakukan pergantian kiper Fahmi Che Mat ia tarik untuk digantikan oleh Mohammad Zamir Selamat.

Namun lagi sang kiper di ganti dikarenakan cedera yang dideritanya, Akhirnya Zamir Selamat harus di gantikan oleh Khairul Khalid.

Tercatat Che Mat kiper pertama telah kebobolan sebanya empat gol, sementara Zamir juga Khalid sama – sama kebobolan tiga kali dalam pertandingan melawan UEA.

Hal ini merupakan kekalahan terbesar yang di alami sepanjang sejarah sepak bola Harimau Malaya, rekor sebelumnya jatuh saat Malaysia di pangkas oleh Selandia Baru pada tahun 1967.

Akibat kekalahan ini semakin memperburuk posisi Salleh, Usai piala AFF tahun lalu Malaysia mampu mengejutkan dengan menjadi Runner-Up, Malaysia sendiri tak mampu meraih kesuksesan sepanjang 2015 ini.

Tiga kali imbang di alami Malaysia saat melawan Hong Kong, Timor Leste, serta Bangladesh, dan dua kali di gugurkan oleh Oman dan Palestina 6-0, serta daftar buruk pun di capai saat kekalahan terakhirnya di kandang UEA.

Kini Malaysia akan berusaha menyembuhkan lukanya, namun pada pertandingan selanjutnya Malaysia akan bertanding melawan Arab Saudi di Stadion Shah Alam.

 

BACA JUGA : Berita Bola : Walau Dikucilkan, Ashley Cole tetap Bertahan di Roma, Ini Alasanannya !

NO COMMENTS

Leave a Reply