Berita Bola : Buffon Rayakan Penampilan ke-150 Bersama Italia Dengan Clean Sheet !

Berita Bola : Buffon Rayakan Penampilan ke-150 Bersama Italia Dengan Clean Sheet !

0 392
Buffon Rayakan Penampilan ke-150 Bersama Italia Dengan Clean Sheet !1

Buffon Raih Clean Sheet Dan Jadi Pemain Paling Sering Membela Italia

Atribunanews.comGianluigi Buffon, kipper nomer satu Italia merayakan penampilan ke 150 bersama Italia. Selain itu mendapat rekor sebagai pemain yang paling banyak membela Italia dalam pertandingan melampaui Fabio Cannavaro dan Paolo Maldini.

Sebagai pemain yang paling sering membela Italia, dengan menbela Italia sebanyak 150 kali, Buffon menduduki posisi pertama,diikuti dengan Fabio Cannavsro dengan total 136 kali, kemudian Paolo Maldinni 126 kali.

http://atribunanews.com/1347/berita-bola-setelah-tuai-kemengan-italia-harus-fokus-tatap-laga-selanjutnya

Pertandingan ke-150 Buffon terjadi ketika Gli Azzurri menang 1-0 atas Bulgaria di lanjutan kualfikasi Piala Eropa 2016. Satu-satunya gol Italia dicetak Daniele De Rossi saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui tendangan penalti. Sebelumnya, Antonio Candreva dilanggar di kotak terlarang.

Mengingat pemain yang masih aktif bermain dengan caps terbanyak setelah Buffon adalah Andrea Pirlo dengan 116 kali, rekor Buffon tampaknya tak akan terpecahkan dalam waktu dekat.

Pertandingan melawan Bulgaria pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grub H kemarin merupakan pertandingan tak terlupakan bagi Buffon sendiri.

Selain menjadi Pertandingan ke 150, Buffon menutup rekor tersrbut dengan hasil Cleansheet, ataau Tanpa kebobolan. Terlebih lagi, pertandingan tersrebut merupakan pertabdingan Cleansheet ke – 62 yang telah dijalaninya bersama Timnas Italia.

Buffon mengatakan bahwa hasil tersebut tak didapatkan dirinya dengan hanya duduk berpangku tangan.

Ditambahkannya, penyelamatan demi penyelamatan yang dilakukannya telah membantu Italia untuk meraih poin penuh dalam pertandingan melawan Bulgaria.

Namun Italia sendiri menuai hasil burujk dalam pertandingan sebelumnya. Ketika melawan Malta, Italia hanya mampi mencetak satu gol. Dalam pertandingan yang seharusnya Italia bias mencetak angkka lebih banyak lagi kedaalam gawang Malta.

Menurut Buffon, meski hasi akhir pertandingan sama dengan hasil akhir ketika melawan Malta, namun saat Melawan Bulgaria Italia bermain jauh lih bagus dan mampu menciptakan peluang lebih banyak.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Macro Verraatti, gelandang Italia yang bermain untuk Paris Saint – German ( PSG ). Verratti meinta kepada rekan – rekan satu tim nya untuk lebih menyempurnakan finising didepaan gawang lawan hingga menjadi sebuah gol.

Baca Juga Berita Bola : Setelah Tuai Kemengan, Italia Harus Fokus Tatap Laga Selanjutnya !

NO COMMENTS

Leave a Reply