Piala Presiden : Inilah Sosok Ketut Lasem, Sang Seniman pembuat Trofi Piala Presiden !

Piala Presiden : Inilah Sosok Ketut Lasem, Sang Seniman pembuat Trofi Piala Presiden !

0 191
Inilah Sosok Ketut Lasem, Sang Seniman pembuat Trofi Piala Presiden

Piala Presiden : Inilah Sosok Ketut Lasem, Sang Seniman pembuat Trofi Piala Presiden !

Atribunanews.com – Ada kisah di balik kemeriahan Piala Presiden 2015, Yaitu sang pemahat Trofi Piala Presiden itu kini telah di amanatkan oleh Ida Bagus Ketut Lasem.

Sosok pemahat profesional asal Giantar itu di tunjuk untuk melanjutkan pembuatan Trofi Piala Presiden 2015, yang Pertama Kali dipahat oleh Presiden RI, Joko Widodo, di acara pembukaan turnamen pada tanggal 30 Agustus lalu.

Lasem pun sempat terkejut begitu di beri tahu bahwa dirinya terpilih untuk membuat Trofi Piala Presiden 2015.

Dirinya juga menyatakan keterkejutannya tersebut sebab seniman Porfesional di Bali selain dirinya sangat banyak dan dari segi kebudayaan namanya terpilih dan hal ini benar – benar di rasa suatu ke tidak terdugaan .

Mendapatkan suatu kehormatan serta tantangan bergengsi tersebut, Lasem mengaku tak pernah mempersoalkan permasalahan yang berkaitan dengan materi, dirinya hanya ingin berbuat hal terbaik untuk daerahnya.

Lasem mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak pernah terfikirkan untuk berharap sesuatu, akan tetapi dirinya malah di panggil rapat untuk mengerjakan pahatan Piala Presiden.

Hal ini tak akan di sia – siakan oleh Lasem atas apa yang di percayakan kepadanya dalam pembuatan Trofi Turnamen bergengsi itu.

Saat Lasem di percayakan untuk mengukir pahatan Trofi Piala Presiden 2015, ada beberapa hal yang terbesit di dalam Lasem ketika di berikan kepercayaan untuk memahat Trofi Piala Presiden.

Diantaranya yaitu seni dianggap menyangkut masalah kesenangan, dirinya merasa senang berbuat sesuatu yang sangat disenangi orang, ujar Lasem.

Lalu seni yang selama ini di pahami oleh Lasem sendiri ialah Seni yang bukan merupakan paksaan, baginya koreksi terhadap hasil karya menjadi bagian yang tak bisa di pisahkan.

Sebab Lasem sendiri menyatakan bahwa yang terpenting ialah pembuat dan penikmat seni harus sama – sama merasakan kesenangan.

Dan terakhir Lasem mengakui bahwasanya Orientasinya tak hanya dari segi materi, melainkan Seni sendiri lebih dahulu sebelum melakukan harapan kerja yang di harapkan orang lain.

 

BACA JUGA : Berita Bola : Jelang Laga Kontra Manchester United Di akhir Pekan, Ings Berharap Dapat Mencicipi Panasnya Atmosfer Pertndingan 

NO COMMENTS

Leave a Reply