Walau Hanya 4 Musim Bersama Si Nyonya Tua, Sang Maestro Ini Menjadi Salah Satu Sosok Yang Dicintai

Walau Hanya 4 Musim Bersama Si Nyonya Tua, Sang Maestro Ini Menjadi Salah Satu Sosok Yang Dicintai

0 252
Walau Hanya 4 Musim Bersama Si Nyonya Tua, Sang Maetro Ini Menjadi Salah Satu Sosok Yang Dicintai1

Akhir Perjalanan Karir Sang Maestro Di Daratan Italia

Atribunanews.com – Di tahun 2011 lalu, Juventus bak menerima Durian Runtuh dengan berhasil memboyong Maestro Lapangan tengah Italia dari sang Rival AC Milan, siapa lagi yang tak lain adalah Andrea Pirlo, setelah mencatatkan kenangan 20 Tahun berkarir di Italia, kini Sang Jendral Lapangan tengah pun memilih mengakhiri masa tuanya dengan hijrah ke  New York City FC.

Andrea Pirlo, sesosok nama yang tentunya banyak dikenal di daratan Italia, bahkan Dunia, jenjang karirnya selama dua puluh tahun menggeluti Serie A menjadikannya sebagai salah satu Maestrio yang tak terlupakan. Apalagi di penampilan terakhirnya bersama Juventus, Pirlo sempat mengantarkan Juventus menjadi Finalis Liga Champions.

Diboyong dengan Gratis dari sang rival AC Milan, Pirlo sudah dianggap tidak mumpuni lagi di Ac Milan jika dibandingkan dengan berbagai pemain muda yang didatangkan, namun ternyata ekspektasi tersebut berbuah simalakama, Si Nyonya Tua yang kembali membuat Pirlo hidup dengan memainkannya justru memperoleh tuah yang sangat melimpah dari Sang Maestro.

4 Musim bersama Si Nyonya Tua, Pirlo berhasil membawa Juventus ke Gelar Scudetto 4 kali berturut turut ditambah 2 supercopa Italia dan satu Copa Italia . Hal ini sontak menjadikan Pirlo sebagai salah satu Legenda yang juga diakui oleh pra Juventini.

Kabar Kepindahan Sang Maestro memang sudah resmi, dimana akhir karirnya akan dihabiskan bersama Ney York City FC. Hal ini membuat Gianluigi Buffon yang merupakan salah satu partner di Juventus sekaligus Kopatriot di Timnas Italia sempat mengucapkan selmat tinggal mengenai kepindahan sang legenda.

Lebih lanjut, Buffon mengucapkan rasa terima kasih yang sangat dalam terhadap penampilan yang dilakukan leh Pirlo. Pemain lain yang turut menyampaikan hal serupa mengenai kepindhan Pirlo ini adalah Marchisio. Bermain bersama Pirlo di Lini tengah membuat Marchisio mengungkapkan bahwa dirinya bukanlah Pirlo, dan dirinya juga berkarakter berbeda dari Pirlo, jadi sepertinya Marcisio tidak akan bisa menggantikan Peran Pirlo.

“Saya tidak bisa menjadi ahli waris Pirlo, karena saya sama sekali berbeda dengannya,” tutur Marchisio seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (7/7).

“Untuk segala yang telah ia berikan kepada Juventus, Pirlo adalah pemain yang sangat penting.” Imbuh Marhisio.

Baca Juga : Musim Mendatang, Sami Khedira Ingin Juara Bersama Juventus !!

NO COMMENTS

Leave a Reply