Berita Bola : La Furia Roja Sukses Raih Poin Penuh Saat Tundukkan Tuan Rumah Makedonia !

Berita Bola : La Furia Roja Sukses Raih Poin Penuh Saat Tundukkan Tuan Rumah Makedonia !

0 161
Berita Bola : La Furia Roja Sukses Raih Poin Penuh Saat Tundukkan Tuan Rumah Makedonia !

Kemenangan 1 – 0 La Furia Roja Puncaki Klasemen

Atribunanews.com – Usai memetik kemenangan 1 – 0 atas tuan rumah Makedonia dalam lanjutan fase kualifikasi, Rabu (9/9) dini hari, Spanyol tinggal selangkah lagi menggenggam tiket otomati menuju babak utama Piala Eropa 2016.

Kemenangan ini mengantarkan La Furia Roja menduduki puncak klasemen sementara kualifikasi Grup C, unggul dua poin atas Slowakia di posisi kedua.

Berita Bola : La Furia Roja Sukses Raih Poin Penuh Saat Tundukkan Tuan Rumah Makedonia !

Spanyol langsung mengawali permainan dengan peragaan penguasaan bola dan tak butuh waktu lama bagi mereka untuk membuka keunggulan usai Juan Mata membobol gawang Makedonia lewat sepakannya ke tiang jauh di menit kedelapan.

Makedonia yang terkejud dengan gol cepat tim tamu, mencoba untuk mengembangkan permainan dan lebih menekan pertahanan Spanyol. Peluang untuk menyamakan kedudukan datang di menit ke-18, akan tetapi kandas setelah sepakan Milovan Petrovikj melambung di atas mistar.

Pasukan Vicente Del Bosque yang mengandalkan Diego Costa di lini depan hingga 25 menit pertama laga berlangsung belum memiliki kans berarti. Tuan rumah melayangkan klaim penalti di menit ke-38 usai adanya duel antara Kire Ristevski dan Gerard Pique namun diabaikan wasit.

Kendati tanpa diperkuat dengan sejumlah pemain pilar, Makedonia masih mampu memberikan perlawanan sengit.

Mendominasi penguasaan bola terutama di lini tengah tak otomatis membuat Spanyol memiliki banyak kesempatan mengancam gawang Makedonia yang dikawal Tome Pachovski.

Dua menit babak kedua berjalan, Ferhan Hasani menear ancaman yang sempat membuat David de Gea mati langkah, beruntung bola tipis melebar dari gawangnya.

Makedonia langsung tancap gas selepas jeda pertandingan, berusaha untuk menghadirkan kejutan bagi Spanyol sejaak menit awal babak keddua dimulai.

Menit ke-61, sebuah umpan silang dari sisi kanan mendarat di kaki Hasani dan sang gelandang melepaskan tembakan keras yang masih bisa diblok arahnya.

Costa serta Santi Carzorla yang tampak kurang optimal selama ppertandingan membuat Del Bosque menarik eeluar dan memasukkan penggawa muda Paco Alcacer dan Koke.

Masuknya Andres Iniesta yang menggantikan Isco di sepuluh menit akhir permainan tetap membuat Spanyol mendominasi penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek khasnya. Namun kedudukan 1 – 0 tetap tak berubah hingga akhir laga.

Baca Juga  Berita Bola : Rooney Dan Kane Sukses Benamkan Swiss Di Kualifikasi EURO 2016 !

NO COMMENTS

Leave a Reply