Piala Presiden : Wasit Tak Ber etika Warnai Laga Persebaya Vs Sriwijaya Fc Di Stadion Gelora Bung Tomo !

Piala Presiden : Wasit Tak Ber etika Warnai Laga Persebaya Vs Sriwijaya Fc Di Stadion Gelora Bung Tomo !

0 185
Wasit Tak Ber etika Warnai Laga Persebaya Vs Sriwijaya Fc Di Stadion Gelora Bung Tomo !

Piala Presiden : Wasit Tak Ber etika Warnai Laga Persebaya Vs Sriwijaya Fc Di Stadion Gelora Bung Tomo !

Atribunanews.com – Laga Pertandingan Piala Presiden 2015 yaitu antara Persebaya Surabaya melawan Sriwijaya FC, di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (20/9/15) begitu berjalan sengit.

Saking senngitnya sehingga menimbulkan beberapa aksi protes yang di lakukan oleh pihak dari Persebaya Surabaya.

Ini di karenakan pada saat laga sedang berlangsung sang wasit menyebut sosok pemain Persebaya yaitu Pedro Javier Velazquez denga sebutan anjing.

Hal ini sehingga memicu Gede Widiade selaku CEO Persebaya Surabaya langsung datang di meja pengawas pertandingan saat semua pemain turun minum dan dan juga menunjukkan kemarahannya.

Tak hanya itu, saking geramnya Gede juga mendatangi wasit oky Dwi sambil menunjuk – nunjuk di hadapannya, dengan mengatakan dirinya juga pihaknya protes keras sebab wasit tak memiliki etika di dalam pertandingan berlangsung.

Ibnu Grahan selaku pelatih Persebaya juga menambahkan dengan mengatakan bahwa wasit tak beretika itu mengatakan “Hei kamu anjing ayo bangun, jangan pura-pura jatuh”.

Ibnu Grahan menilai bahwa sosok cerminan wasit Oky Dwi tersebut sangatlah tak beretika didalam lapangan, padahal menurut Ibnu apabila pemain melakukan hal tersebut, pemain tersebut seharusnya bisa mendapatkan kartu kuning atau bahkan kartu merah.

Sosok yang melatih skuat Persebaya Surabaya ini juga mempertanyakan sanksi apa yang tepat untuk sosok pelatih yang telah berkata tak beretika tersebut, sebab dirinya juga melihat CEO dari Persebaya Gede begitu geram dan marah atas kejadian ini.

Ibnu Grahan juga menilai bahwa sikap yang telah di tunjukkan oleh sang Wasit Oky Dwi tak hanya dia lakukan di pertandingan itu saja.

Terlihat saat Persebaya bermain di turnamen yang di gelar di Ciamis juga di perlakukan oleh Oky Dwi sebagai wasit dengan hal yang sama.

Persebaya saat pertandingan tersebut mampu menaklukkan Sriwijaya FC di laga Leg pertama final Piala Presiden 2015 dengan meraih skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Minggu (20/9/15).

 

BACA JUGA : Piala Presiden : Laga Pusamania Vs Persib Bandung Sajikan Tempo Cepat, Persib Bandung Harus Akui Kekuatan Boaz Salosa !

NO COMMENTS

Leave a Reply