Benarkah , Indra Sjafri Terancam Dikenai Hukuman Seperti Djohar Arifin ?

Benarkah , Indra Sjafri Terancam Dikenai Hukuman Seperti Djohar Arifin ?

0 265
Benarkah ,Indra Sjafri Terancam Dikenai Hukuman Seperti Djohar Arifin_1

Indra Sjafri Harus Hati –Hati Agar Tak Dikenai Sanksi PSSI

Atribunanews.com – Mantan Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri terancam dikenai Sanksi Berat seperti Dhohar Arifin Karen dinilai telah Melecehkan PSSI (Persatuan Sepakbola Indonesia) melalui pengungkapan yang diutarakan Oleh Indra Perihal PSSI yang disamakan dengan PKI.

Seperti dilansir dari detik.com Indara Sjafri mengungkapkan bahwa PSSI adalah sebuah Media Pemerintahan yang bisa kapan saja dibubarkan seperti halnya PKI (Partai Komunis Indonesia), lebih lanjut, peryataaan Indra Mengenai PSSI dikuatkan dengan menyatakan bahwa membandingkan PSSI dengan Sebuah Organisasi besar yang terlarang di Indonesia di masa silam.

Pernyataan Pelatih Bali United Pusam ini sontak membuat PSSI geram dan merasa tersinggung. Meski kebenaran perkataan ini hampir bisa dipastikan mengingat Sanksi Pembekuan PSSI masih Berlaku, namun PSSI tak habis piker mengapa Indra menyamakan PSSI dengan PKI.

kini Komisi Disiplin (Komdis) PSSI rencananya  siap untuk menyidangkan kasus penghinaan yang dilakukan oleh Indra . Ketua Komdis Ahmad Yulianto mengatakan komdis akan memanggil Indra Sjafri untuk disidang dan diberikan sanksi atas perkataannya di salah satu media massa asal Bali.

Dalam waktu dekat kita akan panggil dia. Nanti kita lihat bagaimana keputusan setelah proses sidang,” ungkap Ahmad Yulianto.

Jika memang benar Indra Sjafri akan mendapat hukuman seperti yang diterima oleh Djohar Arifin, tentu hal ini akan membuatnya sangat terpukul, sampai saat ini Djohar Arifin dikenai sanki yang berat oleh PSSI yakni (skorsing) seumur hidup tidak boleh aktif dalam dunia sepakbola yang bernaung di bawah FIFA, AFC dan PSSI. Alasan Skorsing yang dilakukan terhadap Djohar ini lantaran Djohar melakukan pertemuan dengan Menpora Imam Nachrawi.

Sampai saat ini, hukuman Djohar berlaku mulai dari 8 juli kemarin, hingga nantinya Djohar diperbolehkan melakukan gugatan banding selama 14 hari kedepan.  Sampai berita ini diturunkan, masih belum ada aktivitas yang dilakukan menanggapi sanksi yang dijatuhkan oleh PSSI ini.

Sangat disayangkan apabila nantinya Indra Sjafri memang bersalah dan dihukum setara dengan yang dilakukan oleh Djohar, tentunya sebagai pelatih yang berkharismtik, Indra harusnya bisa lebih mengontrol diri jika berhubungan dengan Lembaga yang besar di pemerintahan.

Baca Juga : Piala Kemerdekaan, Menjadi Angin Segar Setelah Lama Tak Ada Kompetisi

NO COMMENTS

Leave a Reply