Berita Bola : Karena “Nakal” Diego Costa Di Hukum 3 Laga !

Berita Bola : Karena “Nakal” Diego Costa Di Hukum 3 Laga !

0 157
Berita Bola : Karena "Nakal" Diego Costa Di Hukum 3 Laga !

Ketawan Memicu Keributan Dilapangan, Diego Costa Dihukum Tegas

Atribunanews.com – Aksi heroik atau aksi licik? Mungkin diego costa menjadi pahlawan bagi kemenangan Chelsea atas Arsenal, namun dilihat dari kacamata kubu Arsenal, diego costa adalah pemain yang hanya bisa bermain dengan aksi licik.

Semenit sebelum kartu merah Gabriel dicabut, Costa luput dari pengamatan wasit ketika ia mengayunkan tangannya secara sporadis ke wajah Laurent Koscielny. Andai wasit Mike Dean melihat insiden tersebut, Costa mungkin yang akan diusir. Namun, justru Gabriel yang masuk terowongan pemain lebih cepat setelah bek Brasil itu menendang kaki Costa secara tak perlu, beberapa saat setelah kedua pemain terlibat adu mulut hebat.

Costa berhasil memancing Gabriel Paulista untuk melakukan tindakan bodoh menjelang turun minum yang mereduksi jumlah pemain Arsenal menjadi sepuluh. Sejak saat itu, alur pertandingan sepenuhnya berubah.

Berita Bola : Karena "Nakal" Diego Costa Di Hukum 3 Laga !

Setelah melakukan penyelidikan, Costa pun dijatuhi sanksi oleh FA. Dia dilarang tampil dalam 3 laga bersama Chelsea di seluruh kompetisi Liga Inggris.

Ofisial pertandingan mengonfirmasi bahwa mereka tidak melihat insiden antara Costa dan Koscielny, tetapi FA kemudian menunjukkan video kejadian kepada para panelis yang terdiri dari tiga mantan wasit elite di Inggris.

Tiap anggota panel secara terpisah telah menilai tindakan Costa dan menurut mereka seharusnya diganjar kartu merah. Dengan penilaian tersebut FA kemudian melanjutkan dengan pemberian sanksi.

Sepanjang kariernya, Costa adalah tipe pemain yang begitu dibenci oleh suporter lawan, namun secara bersamaan ia dipuja oleh suporter timnya. Derby London kemarin menunjukkan secara gamblang hal tersebut.

“Kami kecewa dengan putusan itu. Namun, kami masih menunggu penjelasan tertulis mereka sebelum memberikan lanjutan,” demikian tulis pernyataan resmi Chelsea di situs klub

Gabriel Paulista juga dinyatakan bersalah atas tindakan sikap tidak sportif karena tidak langsung meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah. Kedua klub dinyatakan gagal mengontrol pemain-pemain mereka.

Hukuman Costa ini juga berlaku untuk pertandingan Chelsea di Piala Liga melawan Walsall dan dua partai Premier League, yaitu melawan Newcastle United dan Southampton.

Baca Juga Berita Bola : PSG Berada di Jalur Kemenangan, Di Maria Sukses Cetak Gol !

NO COMMENTS

Leave a Reply