Berita bola : Ferguson Sempat Siapkan Manager Pengganti Sebelum Pensiun, Siapa?

Berita bola : Ferguson Sempat Siapkan Manager Pengganti Sebelum Pensiun, Siapa?

0 169
Berita bola Ferguson Sempat Siapkan Manager Pengganti Sebelum Pensiun, Siapa

Jatuhkan Pilihan Untuk Seorang Manager Pengganti Sebelum Meninggalkan Manchester United

Atribunanews.com Sir Alex Ferguson, manager tersukses Manchester United dengah torehan trofi selama 26 tahun tersebut telah memutuskan pensiun pada akhir musim 2012/2013. Sebelum pensiun, sebenarnya Ferguson telah memiliki calon pelatih yang akan menggantikan jabatannya sebagai manager Manchester United.

Sebelumnya Ferguson menmyiapkan seorang pelatih yang dinilainya cocok untuk membawa manchester United lebih sukse dari apa yang telah diraih Ferguson bersama Manchestrer United. Namun sangat disayangkan, sang calon tersebut enggan menggantikan Ferguson sebagai manager Manchester United.

Berita bola  Ferguson Sempat Siapkan Manager Pengganti Sebelum Pensiun, Siapa

Calon sesungguhnya pengganti Sir Alex adalah Pep Guardiola. Sayangnya, pelatih asal Catalan itu menolak kesempatan untuk menggantikannya sebagai manajer Manchester United pada tahun 2013.

Ferguson mengakhiri masa 26 tahun bersama Manchester United di akhir musim 2012-13 dengan pelatih Everton David Moyes terpilih sebagai penggantinya.

Tapi dengan catatan hanya 27 kali menang dalam 51 pertandingan, Moyes dipecat kurang dari 12 bulan setelah menandatangani kontrak selama enam tahun.

Dan Ferguson sekarang mengatakan bahwa itu adalah mantan bos Barcelona Guardiola – dan bukan sesama orang Skotlandia David Moyes – yang menjadi pilihan pertama untuk peran itu.

“Dia telah memenangkan sejumlah piala dengan Barcelona yang sungguh membuat iri … dan saya sangat mengaguminya. Saya minta Pep untuk menelepon saya sebelum dia menerima tawaran dari klub lain, tapi dia tidak melakukannya sebelum akhirnya bergabung dengan Bayern Munich pada bulan Juli 2013.”

“Hidup memang seperti itu. Punya teori terbaik, niat terbaik, tapi kadang-kadang lain dengan yang akhirnya terjadi,” kata Ferguson. “Percayalah, dewan direksi Manchester United ingin memilih manajer yang akan bersama-sama dengan klub untuk waktu yang lama.”

“Ketika kami memulai proses pencarian pengganti saya, kami menemukan bahwa beberapa kandidat yang sangat diinginkan tidak tersedia. Kemudian jelas bahwa Jose Mourinho telah memberikan janjinya kepada Roman Abramovich bahwa ia akan kembali ke Chelsea, dan bahwa Carlo Ancelotti akan menggantikannya di Real Madrid.”

“Kami juga tahu bahwa Jurgen Klopp senang di Borussia Dortmund dan akan menandatangani kontrak baru. Sementara, Louis van Gaal sedang memimpin Belanda untuk memenangkan Piala Dunia 2014.”

“Kami memilih David Moyes. Dia konsisten dalam pekerjaannya di Everton, memiliki periode yang baik di sana. 11 tahun dan menunjukkan keinginan untuk bergabung. Tak ada yang tahu selain dari keluarga Glazer, David Gill dan saya sendiri.”

Baca Juga Berita Bola : Pellegrini Girang Manchester City Raih kemenanagan Dan Memutus Rantai kekalahan !

NO COMMENTS

Leave a Reply