Berita Sepakbola  Indonesia ! PSSI Yakin Akhiri Ketidak Adilan Menpora Nahrawi, Benarakah ?

Berita Sepakbola  Indonesia ! PSSI Yakin Akhiri Ketidak Adilan Menpora Nahrawi, Benarakah ?

0 244
PSSI Yakin Akhiri Ketidak Adilan Menpora Nahrawi, Benarakah

Setelah Sidang 11 Kali, PSSI Yakin Bisa Kalahkan Menpora Imam Nahrawi

Atribunanews.com – PSSI (Persatuan Sepakbola Indonesia) Yakin bisa kalahkan Imam Nahrawi Atas  asil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Selasa (14/7) Besok.

Hal ini ditegaskan oleh direktur Hukum PSSI Aristo Pangaribuan yang mengungkapkan Bahwa sidang yang berlangsung sudah 11 Kali. sehingga membuat SK Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dapat digugurkan.

Lebih Lanjut Aristo juga mengungkapkan Bahwa argumentasi mereka terbagi 4 hal besar. Itu yang saya lihat. Pertama, SK pendaftaran dan itu belum didaftarkan. Kedua soal PSSI tidak boleh menggugat ke PTUN sesuai Statuta pasal 70. Ketiga kewenangan Menteri, keempat PSSI yang tidak patuh. Itu saja diulang-ulang tanpa bicara subtansi,

Memang Sutrat Kepurusan ini menjadi salah satu sengketa dalam pemerintahan yang sangat tidak enak dalam persepakbolaan Indonesia, Bahkan Selaku Komisi Hak Asasi Manusia (KomNas HAM) Siriane Indriani mengungkapkan dengan tegas bahwa pembekuan PSSI ini menjadi langkah yang sangat tidak arif yang dilakukan Oleh Pemerintah.

Menurutnya (Indriani) Kemenpora seharusnya meneliti bagaimana efek lain dari pembekuan PSSI itu sendiri. Selain merugikan Berbagai Pihak yang bernaung di bawah Persepak bolaan Indonesia, Penutupan Kompetisi menurutnya juga telah merugikan Banyak Masyarakat yang ikut andil dalam kompetisi tersebut.

Dampak jelas dari Pembekuan PSSI sekaligus ditutupnya Kompetisi membuat angka Pengganguuran menjadi meningkat, tak lupa Indriani juga mengungkapkan bahwa keputusan ini merupakan keputusan yang keliru, Jika ini nantinya terus berlarut-larut, bukan tak mungkin akan terjadi  aksi masa.

“Ini jelas menyengsarakan rakyat kecil, karena banyak pedagang asongan, tukang jual baju, minuman dan semua yang berkaitan dengan sepak bola menjadi sulit. Bahkan, akan menimbulkan angka kriminalitas yang juga tinggi,” Ungkap Indriani.

Seperti yang kita ketahui bersama, Menpora Nahrawi Memang menurunkan SK (Surat keputusan) Menpora per 17 April yang berisi tentang “Pembekuan PSSI”. Kisruh tersebut diindikasikan sebagai salah satu kesewenang-wenangan yang berkepanjangan.

Baca Juga :Jelang Lebaran, Andik Vermansyah Di Plot Sebagai Pengisi Halaman depan Majalah Dunia Sukan

NO COMMENTS

Leave a Reply