Sepakbola Indonesia ! La Nyalla Optimis ISL Akan Segera Bergulir Setelah Menang di Sidang PTUN

Sepakbola Indonesia ! La Nyalla Optimis ISL Akan Segera Bergulir Setelah Menang di Sidang PTUN

0 420
La Nyalla Optimis ISL Akan Segera Bergulir Setelah Menang di Sidang PTUN

PSSI Aktif Kembali, ISL Akan Segera Bergulir,

Atribunanwes.com – Sidang PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) Mengabulkan tuntutan PSSI (Persatuan Sepakbola Indonesia) yang meminta Kementrian Pemuda dan Olahraga segera mencabut atas pembekuan PSSI.

Dalam Sidang yang digelar selasa 14 Juli 2015 Tersebut, akhirnya PSSI resmi diaktifkan kemabli setelah PTUN mengabulkan permintaan PSSI. Dengan Aktifnya PSSI ini diyakini La Nyalla Mataliti selaku ketua Umum PSSI akan segera menyelanggarakan Liga Indonesia yang sempat tertunda akibat pembekuan PSSI yang dilayangkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Kita tetap jalankan ISL, pertandingan pramusim dan Liga Nusantara rencananya mulai Oktober. Kami akan ke mabes Polri setelah terima surat,” Ujar La Nyalla dikutip dari sepakbola.com.

Sebagai Induk Organisasi sepakbola di Indonesia, PSSI telah kembali ke keadaan semula. Kerenanya, Komite Eksekutif PSSI akan melanjutkan kegiatan dan program PSSI yang sempat terhenti,

Setelah Aktif, PSSI dinyatakan akan melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesekjenan PSSI sendiri, diantaranya, adalah dengan Mengisntruksikan PT Liga Indonesia untuk segera untuk mempersiapkan dan menyusun tahapan pelaksanaan Kompetisi ISL dan Divisi Utama musim kompetisi 2015/2016 yang rencananya digelar pada bulan Oktober 2015 mendatang. Sekaligus menyiapkan turnamen pra-musim sebagai bagian dari persiapan agenda kompetisi.

Kabar ini tentunya merupakan kabar yang membahagiakan dimana sempat terkatung-katungnya nasib persepakbolaan Indonesia seakan menjadi dilemma tersendiri di berbagai Pihak, tidak hanya di jajaran pemerintahan, bahkan dikalangan pedagang asongan pun pemberhentian ISL ini juga membawa dampak yang signifikan.

Dengan selasainya sengketa PSSI dengan Menpora Imam Nahrawi ini diharapkan Persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik, dan kesalahan seperti ini tak akan terulang lagi nantinya.

Baca Juga : Evan Dimas Diminati Klub Asal Jepang, Jubilo Iwata !!

NO COMMENTS

Leave a Reply