Berita Bola : Atribut PSSI Tak Boleh Digunakan Di Piala Presiden !

Berita Bola : Atribut PSSI Tak Boleh Digunakan Di Piala Presiden !

0 345
Berita Bola : Atribut PSSI Tak Boleh Digunakan Di Piala Presiden !

PSSI Masih Dibekukan, Tapi Atribut Masih Tetap Digunakan. Kenapa ?

Atribunanews.comBadan Olahraga Profesional Indonesia mengeluarkan keputusan mengejutkan dalam Turnamen Piala Presiden 2015 kali ini, pasalnya, BOPI memutuskan untuk melarang PSSI untuk menggunakan atributnya dalam kompetisi Turnamen Piala Presiden 2015 ini.

Atribut PSSi dilarang digunakan karena pihak PSSI sendiri masih dalah pembekuan Kemenpora, jadi hal tersebut yang mendasari BOPI untuk melaran menggunakan atribut PSSI.

Berita Bola : Atribut PSSI Tak Boleh Digunakan Di Piala Presiden !

Heru Nugroho, selaku Sekjen Badan Olahraga Profesional Indonesia ( BOPI ) menjelaskan bahwa BOPI sendiri adalah lembaga yang dinbentuk oleh Pemerintah. Sehingga meliki perspektif yang sama.

Saat ini PSSI sedang dalam masa pembekuan, sehingga PSSI tidak boleh menggunakan atribut beserta segala perangkat pendukung pertandingan seperti wasit dan pengawas pertandingan yang masih berada dibawah naungan PSSI. Karena PSSI dianggap masih belum kembali beraktivitas.

Heru Nugroho mengatakan BOPI akan segera mengirim surat resmi kepada Mahaka Sports, selaku promotor Piala Presiden 2015, terkait larangan pemakaian atribut PSSI di turnamen tersebut.

Pihak Mahaka Sport selaku promotor penyelemnggaran Piala Presiden 2015 juga telah menyepakati keputusan tersebut. Pada tanggal 24 agustus, akan diadakan pertemuan resmi untuk melakukan sosialisasi perihal masalah tersebut secara resmi.

Begitu juga dengan perangkat pertandingan yang digunakan dalam pertandingan, pihak promotor akan dianggap melanggar kesepakatan karena masih tetapp menggunakan perangkat penduukung pertandingan.

Dalam pertandingan pembuka Piala Presiden, atribut dan perangkat pertandingan eperti wasit dan pengawas yang bertugas masih berjalan dibawah kepemimpinan PSSI.

“Jadi, mereka (perangkat pertandingan) ditugaskan melalui kontrak profesional saja dengan Mahaka. Jadi, hal tersebut tidak masalah dan sah-sah saja tidak melanggar kesepakatan,” jelas Heru.

Seperti diberitkan sebelumnya turnamen Piala Presiden bakal diikuti 16 tim yang mayoritas diikuti oleh klub dari Indonesia Super League (ISL). Turnamen ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Bali pada 30 Agustus 2015 mendatang.

 

Baca Juga Piala Presiden 2015 2016 Siap Digeelar, Jadwal Pertandingan Beredar

NO COMMENTS

Leave a Reply